[REVIEW] FILM KNIVES OUT - PENUH PLOT TWIST

Akhir tahun ini ada satu film yang tidak boleh dilewatkan oleh siapapun, apalagi bagi penggemar cerita misteri dan detektif, film ini WAJIB banget untuk ditonton karena akan memuaskan kalian sebagai penggemar cerita misteri, apalagi kalau bukan Knives Out Movie. Film yang diperani oleh Daniel Craig ini sudah berada di bioskop sejak tanggal 27 November 2019 lalu dan masih tayang sampai sekarang. 

Poster Film Knives Out (imdb)
SINOPSIS

Harlan Thombrey adalah seorang penulis misteri yang terkenal dan kaya raya. Suatu hari ia merayakan ulang tahunnya yang ke-85 dan semua keluarganya berkumpul di rumahnya. Namun, ternyata pesta ulang tahun itu menjadi ulang tahun terakhir karena keesokan harinya ia ditemukan tewas di ruang belajarnya. Semua keluarganya dijadikan tersangka dalam kasus yang belum terlihat apakah ini bunuh diri atau pembunuhan. Kasus ini diselidiki oleh Detektif Swasta terkenal yaitu Benoit Blanc.

REVIEW

Film ini tidak akan membuat kalian bosan sedikit pun dan bahkan memaksa kalian harus fokus dengan setiap adegan yang ditampilkan. Dilatar belakangi dengan terbunuhnya seorang pengarang novel misteri yang terkenal sehingga kasusnya pun berbeda. Padahal kalau cuma mengikuti alur yang dipaparkan terlihat sangat sederhana apalagi sang sutradara menampilkan kejadian sesungguhnya kepada penonton, meskipun pemerannya berbohong saat interogasi kita tetap bisa tau kejadian yang sesungguhnya terjadi. Membuat kita berspekulasi sendiri atas jawaban misteri yang diberikan. Kalau saat menonton ini kita tidak fokus, kita akan bingung dengan jawaban yang diberikan nantinya diakhir film. 

Alur ceritanya memang dibuat maju mundur dan cepat, belum lagi dialog antar pemain sangat cepat sehingga memang butuh kinerja ekstra untuk menonton film ini. Saat kita harus fokus dengan apa yang mereka bicarakan kita juga harus fokus dengan potongan adegan yang ada, karena semuanya mengandung petunjuk, cuma dari sekedar perbuatan sederhana dan detil-detil di sekitar para pemain. Belum lagi setiap percakapan mereka itu juga mengandung petunjuk, makanya kita harus fokus dengan setiap pembicaraan mereka. Kalau aku sarankan kalian harus lebih mengandalkan pendengaran dibandingkan baca subtitle karena bisa membuat kita melewatkan suatu adegan detil. Benar-benar menguras otak tapi tidak sia-sia.

Pemain yang dibawakan di film ini pun diberikan yang terbaik, ada James Bond kita yaitu Daniel Crag, Our Capt - Chris Evan. Semua pemain mampu membuat kita antara bersimpati dengan karakter yang dibawakan atau kesal dengan karakter yang ada. Semua jajaran pemainnya tidak akan mengecewakan tentunya. 

Potret Keluarga Thombrey (imdb)

Bagi kalian yang belum menonton sangat aku sarankan untuk menonton karena tidak akan menyesal menonton ini. Bioskop yang aku tonton kemarin benar-benar hening dan fokus dengan segala sesuatu yang terjadi di layar. Satu yang kurang suka, tapi sebenarnya ini memang terjadi di seluruh kisah detektif, kita kurang bisa menangkap pemikiran dari sang detektif. Kenapa bisa dia menebak hal ini, kenapa dia bisa berkesimpulan dengan hal itu. Banyak deduksi yang muncul tiba-tiba dan aku kurang suka karena aku penasaran dengan hal tersebut. Tapi, untuk keseluruhan aku suka sekali dan sangat merekomendasikan film ini untuk segera ditonton. Aku beri film ini rating 4/5!

Selamat menonton :)


Post a Comment

2 Comments

  1. Hahaha menangkap isi pemikiran detektif itu sama aja kayak kita nebak alur cerita yg di tulis sama pembuat film ini, tapi itu yg bikin cerita detektif jadi seru sih. Hehe thankyou reviewnya kak, aku juga mau nonton ini~

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget sih... kadang kan kita juga pengen sok-sok an jadi detektif hahaha tapi tetep aja gagal...
      waaah selamat menontoon~

      Delete