[REVIEW] NOVEL D'ANGEL LIFE BY LUNA TORASHYNGU - KISAH KEEMPAT PARA GENOID


Selama harap-harap cemas menanti buku Luna terbaru yaitu Fifth Eclipse, Luna sempat mengeluarkan buku lanjutan untuk series terkenalnya yaitu Mawar Merah dan D’Angel. Kedua buku series ini terjadi dalam kurun waktu yang hampir bersamaan sebelum Fiifth Eclipse terjadi. Masing-masing series ini memang focus pada tokohnya masing-masing dengan permasalahannya sendiri terlepas dari MATA itu sendiri


Cover Buku D'Angel Life (bukukita.com)

Judul                                      : D’Angel Life
Pengarang                              : Luna Torashyngu
Penerbit                                 : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman                   : 376 halaman
Tanggal Terbit                       : 24 Juni 2019
ISBD                                     : 9786020630649

SINOPSIS

Saat kembali ke Jepang Ista tidak dapat menemukan ayahnya. Ayahnya menghilang karena dituduh membunuh. Ista yang tidak percaya akan tuduhan tersebut, berusaha menemukan ayahnya sekaligus mencari bukti bahwa ayahnya tidak bersalah. Pada saat yang sama, Shinta juga berada di Jepang untuk mengadakan transaksi bisnis dengan Yakuza membuat tujuan Shinta yang sebenarnya terungkap. Dia pun masuk ke kesulitan yang lebih besar, yang tidak hanya melibatkan Yakuza, tapi juga militer Jepang. Saat Shinta dan Ista bertemu, keduanya sadar mereka punya masalah yang sama; pihak-pihak yang ingin kembali membuat prajurit genoid untuk kepribadian pribadi dan bisa mengancam keamanan dunia. Perjalanan panjang kakak-beradik itu membawa mereka pada petualangan besar yang mengungkapkan asal-usul genoid sebenarnya.


REVIEW

Buku D’Angel Life ini menceritakan tentang Ista yang merupakan anaknya Fika, si tokoh utama diketiga buku sebelumnya, yang sudah debut di Luna Universe pada buku keempatnya yaitu Fourth Element. Perjalanan Ista yang kembali ke Jepang demi mencari ayahnya dan akhirnya bertemu dengan saudara kembarnya, Shinta.

Secara pribadi aku kali ini lebih menyukai buku D’Angel ini dibadingkan Mawar Merah, padahal Rachel adalah tokoh favoritku setelah Muri. Tapi, konflik dan alur cerita disini jauh lebih menarik menurutku dibandingkan pada buku keempat Mawar Merah. Banyak rahasia-rahasia terungkap di buku ini yang mungkin mengejutkan. Apalagi musuhnya juga jauh lebih hebat sehingga pertempurannya menjadi sangat luar biasa seru saat dibaca.

Permasalahan utamanya tentang genoid yang tidak ada habisnya juga memberikan pencerahan tentang genoid itu sendiri di buku ini. Asal mula kekuatan genoid, kebenaran dibalik terciptanya genoid dan ada berapa genoid yang berhasil hidup. Di buku ini benar-benar dijelaskan dan tidak ada lagi rahasia tentang genoid itu sendiri, Aku penasaran apakah Luna memang sudah menyiapkan alur cerita yang akan seperti ini pada saat dia membuat series D’Angel ini atau kah ini memang hasil perkembangan dari Luna Universe karena memang semua kepingan itu terasa sangat pas.

Meskipun bisa dianggap menjadi cerita baru karena lebih menceritakan tokoh Ista dan Shinta dibandingkan Fika. Tetapi untuk membaca buku ini tetap perlu membaca buku series sebelumnya. Bahkan kalau bisa mengikuti Luna Universe dari bukunya yang pertama. Secara tidak langsung kepingan-kepingan informasi ini dengan pintar disebar oleh Luna sehingga kita mau tidak mau harus mengikuti buku-bukunya yang lain untuk memahami jalan ceritanya karena memang sangat melebar.

Layaknya buku Luna, ceritanya belum selesai tapi untuk buku ini selesai. Maksudku cerita dibuku ini masih sangat berkembang tapi untuk “episode” kali ini sudah selesai. Seperti sebelum-sebelumnya juga dibuku ini diberikan spoiler yaitu kemunculan Ren dan Kya untuk cerita dibuku selanjutnya. Masih ingat kan dengan Ren dan Kya? Nah, giliran mereka yang masuk ke Luna Universe. Akan tetapi, sepertinya kedua sahabat ini bukan masuk ke golongan baik melainkan ke oposisi dari seluruh pahlawan di Luna Universe. Belum pasti apakah keduanya memang akan menyimpang atau tidak tapi dari epilog yang diceritakan sepertinya akan menjadi masalah baru yang semakin kompleks. Apalagi Luna membuat universe ini menjadi sangat panjang dan tidak tertebak.


Nantikan aja seluruh ceritanya karena memang dari update Luna sepertinya masih akan bersambung hingga 2021. Apalagi masing-masing buku “solo”nya juga akan dapat lagi cerita baru yang semakin Panjang dan tetap seru pastinya. Apalagi bocoran buku kelima Luna Universe “Fifth Eclipse” dibuat Luna menjadi 2 buku karena ceritanya yang sangat Panjang. Untuk buku ini sendiri akan aku beri rating 4/5!
Kalau mau mengikuti series ini masih belum ketinggalan kok. Selamat membaca 😊

Post a Comment

0 Comments