[REVIEW] KINGDOM - KOREAN SERIES

Ini bakalan jadi drama pertama yang bakal aku bahas dalam blog ini. Meskipun diawal aku janji bakalan update review cuma untuk Film dan Buku, tapi series satu ini sangat disayangkan kalo dilewatin sama temen-temen semua.

KINGDOM

Kingdom ini merupakan korea series, sepertinya tidak akan layak untuk disebut sebagai drama karena untuk tayangnya aja udah di netflix bukan di TV Korea seperti drama-drama lainnya. Sebelumnya juga aku minta maaf kalo mengandung spoiler untuk review kali ini.

SINOPSIS (sorry spoiler)

Berlatar belakang di Korea zaman dahulu kala, aku ga tau pasti sih ini ada di zaman yang mana karena di Korea kan banyak banget ya zaman-zaman dinastinya mereka. Menceritakan tentang pangeran kerajaan yang terlibat skandal di kerajaan dan punya musuh yang akan "mencopot" gelar pangerannya dan bahkan bisa dibunuh. Selain itu juga beredar rumor di Hanyang (desa dimana kerajaan berada) kalau Raja telah meninggal dan akan ada pemimpin baru. Rumor ini dimulai karena sang Raja yang menderita penyakit, dikabarkan cacar (yang pada zaman itu sangat bahaya dan mematikan) dan belum ada satu orang pun yang melihat sang Raja sembuh dari penyakit itu kecuali Ratu dan Cho clan (semacam tangan kanan sang Raja)

Pangeran sangat ingin bertemu dengan Raja namun, sang Ratu tak mengizinkan seorang pun boleh menemui Raja. Pangeran pun bertekad untuk mencari tau tentang penyakit sang Raja, hingga akhirnya Pangeran pergi mencari mantan tabib kerajaan yang sempat merawat Raja untuk mencari tau apakah penyakit dari Raja dan apakah sang Raja masih hidup.

Disinilah semua itu bermula, ternyata sang Raja telah mengidap penyakit yang sangat membahayakan dan tanpa sengaja menyebabkan penyakit ini menyebar hingga keluar kerajaan.

Apakah penyakitnya itu?
Oke itu adalah zombie. Dimana pada pagi hari si "manusia" ini akan tidur tapi saat matahari terbenam si "manusia" akan bangun dan "meminta" daging segar manusia yang masih hidup. Itu adalah penyakit yang diidap sang Raja.

Tapi, berbeda dengan yang diidap Raja, orang-orang yang terkena penyakit ini diluar kerajaan sangat berbeda. Karena suatu "kesalahan" penyakit ini berkembang menjadi ganas dimana zombie yang memakan manusia lain akan menyebabkan manusia itu jadi zombie juga dalam hitungan menit saja.

REVIEW

Gimana?
Mengerikan kan?

Jujur dari segi cerita aja ini udah keren banget ya. Memang ceritanya ini diambil dari webtoon Korea yang penulisnya juga menjadi penulis naskah di series ini. Satu-satunya cerita zombie yang aku nonton dari perfilman Korea adalah Mega Hits Train to Busan. Kalian tau pasti tau kan? Kalo belom tonton boleh banget deh ditonton juga.

Cerita yang gak biasa ini, dijamin gak bakal bikin kalian bosen kok, karena dari awal emang film ini to the point banget dalam menyampaikan ceritanya. Bener-bener padat dan ga ada bagian-bagian yang bikin kita pengen skip aja (karena di drama korea banyak adegan-adegan yang terkadang gak penting sama sekali) kecuali mungkin waktu bagian ngelawan zombie nya ya. Karena emang jujur zombie nya mengerikan dan penuh darah-darah, buat yang gak kuat bisa di cepetin aja.

Penyebab dari penyakit ini juga engga semerta-merta muncul kayak virus tapi ada penyebabnya, dan ini juga salah satu hal yang seru menurutku karena kita jadi penasaran banget sama asal muasal penyakit zombie ini yang ternyata disebabkan oleh bunga kecil dalam legenda yang bisa menghidupkan kembali yang telah mati (yaaa emang gak salah sih, hidup jadi zombie lagi deh)

Selain cerita tentang zombie, series ini tetap memegang teguh kebanggaannya drama sageuk (drama kerajaan Korea) yaitu tentang perebutan tahta. Jadi, memang ada banyak unsur-unsur cerita sageuk nya yang diberikan.

Dari sisi perfilman nya, gambar yang diberikan menurutku oke oke aja dan standar lah dengan drama-drama sageuk yang biasa kita lihat. Tapi, untuk zombienya juara deh. Serem bangettt

Series ini terdiri dari 6 episode yang tiap episode berdurasi 50 menit - 1 jam. Aku jujur mengira bahwa series ini emang cuma mini drama 6 episode, tapi ternyata akan ada season 2 nya dan aku gak tau akan ada berapa season dalam series ini.

Kalo kalian gak kuat nunggu, mungkin bakalan kesel dengan ending dari season 1 ini karena emang makin panas dan makin mengerikan si zombienya. Banyak banget cerita-cerita gantung yang bikin kita gak sabaran dengan series ini. Apalagi rumor yang beredar season 2 akan tayang 2020. Kita disuruh nunggu 1 tahun!!! Tapi, emang pantas banget ditunggu kalo kalian sudah nonton.

Selamat menikmati series angin segar dari negara ginseng ini~~
Rate 9.5/10 - dikurangin 0.5 karena kesel harus nunggu 1 tahun apa yang bakal terjadi selanjutnya hehe

google

Post a Comment

0 Comments