(REVIEW) Dua Dunia oleh Luna Torashyngu

Postingan ini akan me-review novel Dua Dunia karangan Luna Torashyngu dan sedikit cerita kenapa kalian harus baca novel-novel karangan beliau.

Postingan ini murni review secara jujur sebagai fans Luna T dan tidak akan memberikan spoiler sedikitpun tentang isi novel. Sinopsis yang diberikan juga berasal dari novel itu sendiri. Jadi, yang penasaran langsung menuju toko buku terdekat dan mari dukung selalu penulis dengan beli bukunya langsung :)

SINOPSIS

Ren dan Kya adalah dua sahabat yang tidak terpisahkan sejak pertama kali masuk SMA 321 hingga sekarang di kelas XI. Ren berpenampilan kalem, pakai kacamata, dan rambut disisir asal saja. Cowok itu irit bicara. Berbeda 180 derajat dengan Kya yang tomboi, suka bicara seenaknya, berani, dan jago karate. Namun, dua kepribadian yang bertolak belakang itu saling melengkapi.

Ren tinggal bersama pamannya, Paman Bagas, yang merawatnya sejak bayi, tepatnya setelah kedua orangtua Ren tewas karena kecelakaan. Setidaknya itulah yang selalu didengar dan diketahui Ren mengenai orangtuanya selama tujuh belas tahun, sebelum sebuah peristiwa dan hadirnya orang-orang asing yang tidak dikenal Ren membuka jati diri Ren yang sebenarnya....

REVIEW

Seperti biasa. Luna T tidak akan mengecewakan penggemarnya. Dua dunia merupakan novel fantastis lainnya dari seorang Luna. Sampai terkadang aku berfikir, darimana semua ide tersebut datang kepadanya. Novel setebal 364 halaman ini sanggup aku habiskan dalam 1 hari tanpa melewatkan satu halaman pun untuk dibaca. Bukan lebay tapi aku memang suka alur cerita yang dibuat dari Luna ini karena seperti biasanya alur yang diceritakan bukanlah tipe cerita yang sering ada di novel.

Kalau kalian mengikuti novel-novel karangan dari Luna Torashyngu tentu kalian tidak akan asing dengan jenis cerita yang akan disampaikan beliau. Beliau memang selalu membuat cerita tentang seorang "manusia ajaib" dengan berbagai latar belakang dan berbagai kekuatan. Tapi, jangan khawatir meskipun memiliki kesamaan jenis cerita. Latar belakang dan permasalahan yang dihadapi tokoh utama selalu berbeda dan novel Dua Dunia ini juga membawa angin segar terhadap novel-novel milik Luna.

Alur cerita yang menyenangkan dan selalu membuat penasaran bagiku sangat mengundang untuk terus membaca novel ini sampai habis sambil terkagum-kagum betapa luar biasanya pemikiran sang penulis. Novel teenlit tapi tidak ber-genre romance "menye-menye" adalah salah satu sebab mengapa novel ini bisa kalian masukkan ke dalam list yang harus kalian baca tahun 2018 ini. Dan seperti biasa novel Luna T selalu memiliki cerita action yang mendebarkan. Aku kasih buku ini rating 4/5 bintang!

Satu lagi hal penting bagi kalian para pembaca novel Luna Torashyngu. Kalian WAJIB membaca novel ini! Kenapa? Karena ada rahasia besar dihalaman terakhirnya yang akan aku bahas dibawah ini hehe

KENAPA HARUS BACA NOVEL LUNA TORASHYNGU?

Aku sudah membaca semua novel series karangan Luna Torashyngu yang benar-benar angin segar di dunia teenlit menurutku. Dimulai dari Mawar Merah series, D'Angels series, karya 10 tahunan Luna T series, Golden Bird Series, dan Lovasket series.

Pada awalnya aku hanya menyukai seri Golden Bird yang berceritakan tentang hacker dan menurutku sangat luar biasa dan tak biasa alur yang disajikan. Berlanjut ke seri Mawar Merah yang menceritakan tentang hebatnya sang pembunuh bayaran hingga seri D'Angels yang diluar nalar bahwa ada manusia sepertinya tapi tetap hebat. Mungkin seri Lovasket agak berbeda namun tetap memberikan alur cerita yang baik.

Dan kabar paling menggemberikan adalah series 10 tahun Luna T sebagai penulis karena selain ada tokoh baru lagi yang muncul dengan cerita mengenai kepresidenan dan pengawal anaknya,  tokoh-tokoh di buku Mawar Merah, D'Angels (meskipun bukan tokoh utama langsung yang terjun), dan Golden Bird pun muncul kembali di keempat buku ini dan aku benar-benar tidak menyangka ada penulis yang mampu menggabungkan tokoh utama dari setiap bukunya dalam satu series. 

Selain itu juga, tokoh dari Novel Dua Dunia ini juga akan muncul ((yeayyy bertambah lagi pahlawannya)) dan jangan kaget bahwa D'Angels dan Mawar Merah akan ada novel baru yang muncul dari seri ini.... waaah pasti para fans Luna T sedang sangat bahagia sekarang ini. Dan lanjutan buku kelima dari seri 10 tahun Luna juga akan segera terbit!!

Novel-novel karya Luna Toranshyngu seperti yang telah saya sampaikan berkali-kali benar-benar luar biasa dan akan membuat kalian tercengang bagaimana bisa seorang penulis memikirkan hal ini. Jika kalian ingin memulai membaca novel tapi tidak suka yang romance kalian bisa mulai membaca semua buku-buku dari Luna Torashyngu ini.
Selamat membaca

Post a Comment

1 Comments

  1. Haii sist, setelah saya baca artikel/review pembahasan yang telah kamu ulas sangat keren dan menarik banget untuk pembaca. Info yang disadur juga sangat lengkap, saya setia membaca artikel selanjutnya ya. ^_^

    ====
    Advertisement : Ada Cara Termudah untuk menemukan cara apapun yang berguna buat kamu!
    ==================

    ReplyDelete